News

Kami akan mengupdate informasi terbaru seputar LSP KPTK dan lainnya. Jika ada pertanyaan atau disinformasi berita silahkan hubungi kami di lsp@kptk.or.id

LSP P2 BPPMPV KPTK (LSP KPTK) melakukan penambahan ruang lingkup baru skema kompetensi yang akan dapat diujikan oleh LSP KPTK. Proses pengajuan dan review skema oleh BNSP telah dilakukan sejak Bulan Agustus 2022 yang lalu. Masukan dan perbaikan dari tim BNSP meliputi verifikasi standar kompetensi yang diacu, dasar hukum pengemasan skema kompetensi, dan berbagai klausul wajib di dokumen skema kompetensi.

Pada rapat internal terbatas LSP P2 BPPMPV KPTK (LSP KPTK), Yopi Sopian selaku ketua LSP KPTK memaparkan rincian pekerjaan yang harus dilakukan dalam rangka pelaksanan asesmen kompetensi (UKK) hingga pencetakan sertifikat kompetensi keahlian.

Direktorat SMK selaku unit utama Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi kembali mewacanakan pelaksanaan Program Keahlian Ganda untuk Tahun Anggaran 2023. Seperti yang sudah diketahui bahwa program keahlian ganda merupakan program yang telah dilaksanakan pada Tahun 2016-2017 dalam rangka penataan dan pemenuhan guru produktif di SMK

LSP P2 BPPMPV KPTK (LSP KPTK) kembali menjadi mitra pelaksana asesmen kompetensi keahlian untuk Program Upskilling dan Reskilling yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK) pada Tahun Anggaran 2022.

LSP P2 BPPMPV KPTK (LSP KPTK) melaksanakan verifikasi bersama tim BNSP terhadap usulan skema hasil dari penambahan ruang lingkup baru skema kompetensi pada Tanggal 08 Agustus 2022. Hadir Wakil Ketua BNSP (Miftakul Azis, MH) bersama tim dari BNSP membahas berkas usulan skema tersebut di Hotel Swiss Belinn Panakkukkang, Makassar.